PT. De Nature Group -- Menurut Organisasi kesehatan dunia 35 juta orang di seluruh dunia hidup dengan HIV dan sekitar 0,8% orang berusia 15 hingga 49 terinfeksi. Prevalensinya sangat bervariasi di setiap negara dan umumnya orang positif HIV tanpa mengetahuinya. Di Indonesia, situasinya serupa seperempat orang yang hidup dengan HIV tidak tahu mereka memilikinya. Apakah ini termasuk Anda? penting untuk mengetahui cara penanggulangan HIV supaya Anda dan keluarga bisa mengantisipasinya sedari awal.


Perhatian! 
Orang yang beresiko terjangkit HIV atau mencurigai adanya HIV harus setiap saat mengambil tindakan pencegahan dengan melakukan skrining. Kita tahu bahwa ini adalah kasus serius karena orang yang menyebarkan HIV pada populasi pada dasarnya adalah mereka yang tidak mengetahui status HIV mereka, oleh karena itu pentingnya skrining.

CARA PENANGGULANGAN HIV 

Tak satu pun dari pengobatan dan perawatan HIV menyembuhkan penyakit secara total , tetapi berkat mereka sebagian besar orang yang hidup dengan HIV dapat hidup untuk waktu yang sangat lama. Selain itu, efek samping obat tidak terlalu merepotkan dari sebelumnya. Ada dua komponen utama dari cara pengobatn HIV yaitu pengobatan segera dengan terapi antiretroviral (ARV) dan Pengobatan dengan terapi Herbal. Kedua pengobatan ini dinilai efektif dan aman untuk membuat pasien bertahan hidup lebih lama tanpa penyakit komplikasi oportunistik.

INFO PENTING : PANTANGAN ANJURAN UNTUK PENDERITA HIV

Pengobatan antiretroviral (ARV)

HIV umumnya diobati dengan terapi antiretroviral yang sangat aktif, kombinasi yang kuat dari setidaknya 3 obat . Antiretroviral ini memperlambat perkembangan HIV dengan menyerang virus untuk meminimalkan viral load  yang merupakan jumlah virus dalam darah.

Harga ARV ini telah turun secara signifikan mencapai 139 hingga 172 dolar per tahun pada 2013 atau bahkan lebih rendah untuk negara-negara yang membeli jumlah besar. Hal ini memungkinkan negara-negara miskin untuk
memperlakukan penduduknya yang HIV positif dengan lebih baik. 

Di Indonesia sendiri ARV sebagai cara penanggulangan HIV tahap awal bisa diperoleh secara gratis dari pemerintah. Harga ini adalah perawatan yang disebut perawatan garis depan. Namun jika dalam pengobatan lini pertama terjadi resitensi atau penolakan terhadap pengobatan maka pasien melanjutkan pengobatan ke tahap beikutnya yaitu pengobatan lini ke dua.  


Cara penanggulangan HIV lini kedua yang jauh lebih mahal dan seringkali sulit untuk diakses oleh semua orang, terutama di negara-negara tanpa sistem asuransi kesehatan publik atau swasta. Pada pengobatan lini kedua pasien harus menyediakan keuangan sendiri karena tidak berlaku subsidi disini. 


Ada beberapa  kelas obat antiretroviral, dan beberapa molekul yang sedikit berbeda di masing-masingnya.

  1. Nucleoside reverse transcriptase inhibitor  (NRTI) (AZT atau zidovudine) adalah bagian dari golongan obat ini, atau abacavir, d4T atau stavudine, ddI atau didanosine, 3TC atau lamivudin
  2. Non-nucleoside reverse transcriptase inhibitor (NNRTIs); misalnya, nevirapine, delavirdine dan efavirenz, rilpivirine, etravirine.
  3. Protease inhibitor ( PIs); seperti saquinavir, atazanavir, arunavir, lopinavir-ritonavir, nelfinavir, ritonavir, tipranavir.
  4. Penghambat masuk dan fusi . Digunakan kemudian dalam penyakit, ketika pasien sudah minum beberapa obat lain; misalnya, enfuvirtide atau T20.
  5. Inhibitor integrase . Digunakan kemudian dalam penyakit, ketika pasien sudah minum beberapa obat lain. dolutegravir, raltegravir.
  6. Inhibitor reseptor CCR5, seperti maraviroc.
Cara penanggulangan HIV dengan ARV ini disesuaikan untuk setiap orang dan merupakan kombinasi dari beberapa obat. Agar efektif, perawatan harus diikuti dengan surat yaitu bahwa Anda harus minum tablet setiap hari pada waktu yang ditentukan oleh dokter dan karenanya siap untuk menyesuaikan gaya hidupnya. Banyak dari obat-obatan ini sekarang tersedia dalam dosis harian tunggal. Kepatuhan sangat penting karena juga mencegah munculnya resistensi obat.

Selain Cara penanggulangan HIV kita harus menemukan keseimbangan terbaik antara efektivitas pengobatan dan pemeliharaan kualitas hidup yang baik. Efek samping dari obat-obatan dapat menjadi penting Anda ketahui supaya nantinya Anda bisa menyesuaikan dan bisa mengatasinya ketika itu terjadi.


CARA PENANGGULANGAN HIV DENGAN HERBAL
CARA PENANGGULANGAN HIV DENGAN HERBAL

Pengobatan HIV Terapi Herbal, Pahami semuanya dalam 2 menit. 

Ketika seseorang positif HIV perlu untuk menjalani pemeriksaan rutin untuk mendeteksi penyakit tertentu pada tahap awal. Anda juga perlu menjalani terapi herbal secara rutin untuk mencegah penyakit oportunistik yang kerap muncul pada HIV tahap 3 dan 4. 

Tujuan pengobatan Herbal adalah untuk mendapatkan viral load tidak terdeteksi dalam 6 bulan. Kebanyakan orang diobati dengan kombinasi tiga obat, dan ada beberapa pilihan yang mungkin tergantung pada efektivitas, toleransi jangka pendek atau jangka panjang, kondisi kehidupan masing-masing.

Manfaat Terapi Herbal
 Membuat pasien lebih sehat tanpa efeksamping yang mengganggu
 Meningkatkan kualitas hidup
 Mengurangi jumlah virus dalam darah
 Meningkatkan imunitas tubuh
 Mencegah penghantaran HIV dari ibu kepada anak
 Mengurangkan biaya penyelenggaraan untuk Infeksi Oportunistik
 Meningkatkan produktivitas ODHA
 Menekan perkembangan virus hingga viral load negatif
 Meningkatkan sel CD4 dengan cepat 

FARMAKOLOGI
SAMBILOTO ( Andrographis paniculata folium )
Sambiloto sidaun pahit, senyawa ini mengandung andrographolide, yang mempunyai rasa pahit, Enzim ini mampu melindungi hati dari kesan negatif galactosamine dan paracetamol. Kandungan ini juga berfungsi sebagai cara penanggulangan HIV sangat besar dalam mengurangkan enzim CD4 supaya ia dapat menyekat pertumbuhan sel-sel kanker. Di samping itu, kandungan andrographolide juga dapat meningkatkan ketahanan. Oleh itu, dengan melihat kandungan yang dimiliki oleh sambiloto ini mempunyai keberkesanan dalam meningkatkan ketahanan, tidak heran jika sambiloto dipilih sebagai salah satu tumbuhan yang dapat digunakan sebagai cara penanggulangan HIV.

HABATOP (HABBATUSSAUDA)
Biji Hitam mampu bertindak sebagai cara penanggulangan HIV dan jangkitan virus lainya yang berpotensi maut, termasuk AIDS. Di samping itu, manfaat jintan hitam telah digunakan selama berabad-abad sebagai rawatan untuk penyakit penyembuhan. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari jintan hitam dalam obat:
Kurangkan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam badan
 Meningkatkan Cd4 dengan cepat
 Meningkatkan stamina dan merawat keletihan
 Membunuh bakteria pemakan daging MRSA yang mematikan
 Memulihkan kerusakan sel akibat virus
 Membantu meningkatkan imunitas tubuh
 Menghalang kerusakan sel akibat virus bakteria dan radiasi
 Menstabilkan tekanan darah.

GANGJIE ( Imperata cylindrica rhizoma )
Sebagai cara penanggulangan HIV yang diperbuat dari daun dan bunga kumis kucing, akar alang-alang dan extra bahan lainya. Berfungsi untuk menangani demam, flu dan meriang. Meningkatkan stamina, meningkatkan kesehatan, membersihkan saluran ulser dan membantu mempercepat pemulihan penyakit kelamin yang biasanya muncul pada peringkat awal hiv.

REVIEW PESAKIT 
Disclaimer: *Perubahan dan tindakbalas kepada individu adalah berbeza bergantung kepada kesesuaian badan, hormon dan jangka sakit.


Cara penanggulangan HIV juga bisa dilakukan dengan menjaga asupan vitamin. Kekurangan vitamin dan mineral yang lebih umum pada orang dengan HIV. Beberapa obat dapat mengurangi nafsu makan, dan melawan virus membutuhkan lebih banyak energi dan nutrisi. Menurut penelitian ilmiah, kekurangan ini dapat mempercepat perkembangan infeksi menjadi AIDS. Banyak profesional kesehatan percaya bahwa mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral setiap hari dapat bermanfaat bagi orang dengan HIV, terutama jika dietnya kurang.  Demikian entry dari kami mengenai cara penanggulangan HIV. semoga bermanfaat. 
 
Top