PT. De Nature Herba -- Bisakah Tanaman Herbal mengganti obat?
Resiko yang terlibat dalam mengambil obat tertentu mendorong semakin banyak orang beralih ke Pengobatan HIV herbal? Tanaman obat telah digunakan sejak dahulu kala, tetapi bisakah mereka menggantikan obat yang kita gunakan sekarang? Apa Nama Obat Herbal Pengganti ARV? Luangkan waktu Anda 2-3 menit dan pahami semuanya supaya Anda mendapatkan pengobatan yang terbaik. 

Kekuatan Penyembuhan Tanaman
Tidak seperti obat konvensional yang berupaya mengisolasi molekul, tanaman mewakili sekumpulan zat yang bekerja secara sinergis, dan justru penambahan zat inilah yang merupakan asal dari banyak sifat mereka. Habattussauda  atau jintan hitam adalah contoh paling klasik dengan asosiasi 4 molekul ( sitrat , malat , suksinat , dan sinaropikrin ) yang jika diambil dalam isolasi tidak terlalu aktif tetapi sinergi mereka mengarah ke efek farmakologis yang kuat pada imun tubuh seseorang. 

Obat Herbal Pengganti ARV

Kita dapat mengatakan lebih jauh bahwa tanaman dibuat untuk memperlakukan kita karena molekul-molekul tanaman tertentu memiliki afinitas alami dengan reseptor sel kita. Misalnya, morfin dari poppy ( papaver somniferum ) berikatan dengan apa yang disebut reseptor morfin dalam sistem saraf pusat. Prinsip aktif valerian ( valeriana officinalis ) dan passionflower ( passivelora incarnata ) bergabung dengan reseptor otak untuk benzodiazepin, molekul penenang. Dalam hal ini, ketika mereka digunakan dengan baik dan disesuaikan dengan kebutuhan kita, tanaman mewakili obat-obatan nyata.

Info Penting : Cara Membuat Obat Jamur Mulut Dari  Lidah Buaya

OBAT HERBAL MERAWAT HIV
OBAT HERBAL MERAWAT HIV

Mengaapa Herbal? 

Banyak sekali tawaran obat baru, termasuk obat herbal untuk penyembuhan HIV. Banyak memang lebih percaya kepada dokter dan terus minum obat ARV secara teratur. Namun, banyak yang merasa bosan dan ingin berhenti minum ARV. Belum lagi ARV bersubsidi yang terbatas sehingga membuat penderita kewalahan dengan harga ARV nonsubsisdi yang harganya cukup mahal. Apakah Anda juga merasakan yang demikain? :)

Definisi Obat Herbal
Phytotherapy adalah cabang kedokteran yang pada dasarnya didasarkan pada penggunaan terapeutik dari apa yang disebut tanaman "obat". Dikonsumsi dalam berbagai bentuk, tanaman mengobati atau meredakan kondisi kesehatan yang berbeda. Mereka digunakan sendiri atau sebagai tambahan untuk perawatan medis yang sesuai. Sebagian besar tanaman tidak digunakan secara penuh, bahan aktif mereka sering terkonsentrasi dalam satu bagian: akar, daun, bunga dan rimpang.Tanaman dapat disajikan dalam berbagai cara: segar atau kering untuk membuat infus , dalam kapsul , persiapan magistral, dalam ampulminum, dll. Dianjurkan untuk menggunakan phytotherapy atas saran medis dari dokter atau apoteker yang terlatih dalam disiplin ini.

Obat herbal tradisional paling sering merujuk pada herbalisme," jelas Dr Éric Lorrain, dokter ahli fisioterapi. Obat herbal berdasarkan praktik tradisional terdiri dari penggunaan tanaman yang sifat terapeutik dan kebajikannya telah ditemukan selama berabad-abad, tetapi yang belum menjadi subjek studi klinis untuk secara ilmiah menetapkan efektivitasnya. Misalnya, koleksi yang berasal dari 3000 SM ditemukan, di mana manfaat thyme dan sage dijelaskan . Selain itu, sebuah karya yang berasal dari 1500 SM dan berisi lebih dari 100 halaman, mendaftar mode penggunaan beberapa lusin tanaman.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah mendaftarkan lebih dari 22.000 tanaman obat. Ini termasuk Sambiloto, Habbatussauda, Kelor Dan Spirulia. Jika pendekatan ini pertama kali empiris, penelitian dan alat analisisnya telah mampu menyoroti mode aksi tanaman, efektivitasnya sendiri serta tindakan pencegahan yang harus diambil.

Obat Herbal Pengganti ARV

Phytotherapy memungkinkan kita untuk melangkah lebih jauh dalam penelitian faktor-faktor patofisiologis, yaitu dalam genesis berbagai mekanisme yang terlibat dalam genesis kelainan," jelas Dr. Lorrain. "Dengan tanaman, kami memiliki aksi pada mekanisme yang kurang lebih kompleks dan bekerja pada beberapa tingkatan.

Dr. Lorrain, obat herbal seperti satu set kunci yang dapat membuka beberapa pintu dan memiliki tindakan yang lebih kompleks tergantung pada apakah seseorang mencari tindakan simtomatik atau tindakan pada mekanisme penyakit.

Dengan demikian, obat herbal memungkinkan untuk bertindak baik pada tingkat keluhan, yaitu gejala HIV. Setiap tanaman herbal memiliki mode aksi dan sifatnya sendiri. Begitu pula dengan kandungan dan fungsinya.

Obat Herbal Pengganti ARV
"Obat herbal tidak boleh disepelekan," jelas Dr. Lorrain. Harus diingat bahwa tanaman aktif secara farmakologis dan karena itu mereka dapat memiliki efek negatif jika mereka disalahgunakan atau overdosis. Yang terbaik adalah mengambil nasihat dari dokter atau apoteker Anda. Dalam hal pengobatan sendiri, tindakan pencegahan produsen untuk digunakan harus diperhatikan. Kita juga harus waspada berbelanja di Internet di mana kita tidak tahu banyak tentang keterlacakan produk. "Saya selalu merekomendasikan menggunakan sektor farmasi" kata Dr. Lorrain, "Pertama karena ada ketertelusuran produk dan karena kami memanfaatkan keahlian apoteker untuk mendapatkan saran atau

Interaksi obat
Mengkonsumsi herbal dengan herbal dapat menyebabkan dua bahan aktif berinteraksi dan menyebabkan efek samping, terkadang serius. Zat aktif dalam beberapa keluhan dapat menghambat, atau sebaliknya meningkatkan aksi obat yang berbeda: antikoagulan, venotonik, progestin, antidepresan, dll. Penting untuk memberi tahu dokter / apoteker Anda tentang obat apa pun yang sedang berjalan sebelum memulai pengobatan fitoterapi.

Kontra-indikasi
Kontraindikasi produk fitoterapi tergantung pada tanaman itu sendiri serta bentuk sediaan. Oleh karena itu berdasarkan kasus per kasus dan itulah sebabnya nasihat medis penting, terutama jika Anda minum obat, memiliki masalah kesehatan atau sedang hamil. "Adalah prinsip kehati-hatian yang berlaku, kami akan selalu memperhitungkan rasio risiko-manfaat," jelas Dr Lorrain.

Rekomendasi  Obat Herbal Pengganti ARV
Tanaman dan obat-obatan alami dapat membantu Anda melawan kelelahan dan meningkatkan daya tahan tubuh secara cepat, baik sementara maupun permanen. Obat herbal sangat ampuh mengobati masalah Penderita HIV yang mengalami : Gangguan tidur, kegelisahan,Perubahan suasana hati,Konsentrasi dan gangguan memori,Gangguan pencernaan diare, konstipasi, pencernaan yg terganggu, berat BB turn drastis dan keringat dimalam hari. Sekian entry dari kami, semoga artkel ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Terimaksih dan salam sehat De Nature. 

 
Top