De Nature Herba -- Faktanya Di seluruh dunia, angka kasus HIV pada homoseksual dan gay terus mengalami peningkatan. Seks anal menjadi pilihan yang umum bagi pasangan gay. Sebuah penelitian yang dimuat dalam International Journal of Epidemiology mengungkapkan bahwa tingkat risiko penularan HIV lewat seks anal lebih besar 18% dari penetrasi vagina. Pasalnya, jaringan dan lubrikan alamiah pada anus dan vagina sangat berbeda. Vagina memiliki banyak lapisan yang bisa menahan infeksi virus, sementara anus hanya memiliki satu lapisan tipis saja. Selain itu, anus juga tidak memproduksi lubrikan alami seperti vagina sehingga kemungkinan terjadinya luka atau lecet ketika penetrasi anal dilakukan pun lebih tinggi. Luka inilah yang bisa menyebarkan infeksi HIV.

Dalam beberapa bulan terakhir, persoalan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender atau yang disingkat LGBT menjadi topik perbincangan terhangat di kalangan publik. Keberadaan LGBT pun kian meresahkan masyarakat. Selain meresahkan, LGBT turut serta menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit menular seksual termasuk Human Immunodeficiency Virus (HIV). 


Tanda Dan Gejala Terinfeksi Virus HIV

Fase 1 - Infeksi Primer
Fase ini pada awal infeksi, sementara virus baru-baru ini memasuki tubuh Anda. Beberapa orang memiliki gejala selama fase ini sementara yang lain tidak. Pada minggu-minggu setelah HIV memasuki tubuh, sekitar 30% dari mereka yang terinfeksi akan mengalami gejala yang mirip dengan influenza atau mononukleosis (demam, sakit kepala, sakit tenggorokan, kemerahan pada kulit, kelelahan, nyeri otot, dll). Fase ini disebut "infeksi pertama", atau fase pertama Akhirnya, beberapa orang juga mengembangkan ruam,jerawat, bercak merah. Gejala biasanya hilang dengan sendirinya.

Fase 2 - HIV Positif Tanpa Gejala
Selama fase ini, sistem kekebalan tubuh masih dalam kondisi yang cukup baik dan, untuk alasan ini, orang tidak menunjukkan gejala apa pun. Meskipun berbagai faktor dapat memengaruhi durasi fase ini, ia akan bertahan rata-rata dari 5 hingga 7 tahun (kadang-kadang lebih, kadang-kadang kurang).

Fase 3 - HIV Positif Dengan Gejala
Karena melemahnya sistem kekebalan tubuh, menjadi lebih sulit untuk melawan beberapa infeksi umum. Orang-orang pada tahap ini mungkin mengalami gejala-gejala seperti: kelelahan, diare konstan, demam terus-menerus, berbagai masalah kulit, penurunan berat badan, pembengkakan kelenjar, dll. Gejala-gejala ini disebabkan oleh infeksi yang sulit diperangi untuk orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Fase 4 - AIDS
Seperti yang mungkin Anda baca sebelumnya - dalam  Apa perbedaan antara HIV dan AIDS? , AIDS adalah tahap paling lanjut dari infeksi HIV. Pada titik ini, sistem kekebalan dibuat sangat lemah. Orang-orang kemudian berisiko terserang infeksi yang bisa berbahaya dan bahkan terkadang berakibat fatal. Infeksi ini disebut "infeksi oportunistik".

Penting : Nama- Nama Jamu Flu Dan Lelah HIV 

Tanda Dan Gejala Terinfeksi Virus HIV

Hati-hati, itu bukan karena seseorang memiliki gejala-gejala ini maka itu pasti HIV. Gejala-gejala ini terlalu umum untuk mendiagnosis HIV, satu-satunya cara pasti untuk melakukan ini adalah tes darah. Semua orang yang terinfeksi bahkan mereka yang tidak memiliki gejala sekalipun menghasilkan antibodi terhadap HIV antara tiga minggu dan enam bulan (mayoritas sebelum 3 bulan) dan menjadi HIV-positif. Untuk itu Anda diwajibkan tes VCT untuk mengetahui status tersebut. Waktu untuk tes HIV yang andal adalah tiga bulan setelah hubungan seksual terakhir yang Anda anggap berisiko.

Bahaya HIV 
Epidemi ini adalah yang paling mematikan dalam sejarah umat manusia: telah merenggut lebih dari 20 juta jiwa di seluruh dunia, dan 40 juta orang hidup dengan HIV saat ini! Miris, penyakit ini terus meningkat: diperkirakan sekitar 20.000 orang adalah pembawa HIV dan 4.500 lainnya telah meninggal.

Apabila orang tersebut sudah terdeteksi positif terkena HIV/AIDS, maka salah satu langkah yang harus ditempuh ialah dengan mengonsumsi obat-obatan herbal seperti daun sirsak, daun sambiloto, bunga geranium, maupun obat biasa yang dapat membantu mengurangi daya serang dan daya resiko terhadap HIV-AIDS, seperti obat Antiretroviral Therapy (ART) dan beberapa terapi kesehatan lainnya.

Terapi HIV Herbal Alami
Terapi HIV Herbal Alami

Manfaat Terapi Herbal
⧫ Membuat pasien lebih sehat tanpa efeksamping yang mengganggu
⧫ Meningkatkan kualitas hidup
⧫ Mengurangi jumlah virus dalam darah
⧫ Meningkatkan imunitas tubuh
⧫ Mencegah penghantaran HIV dari ibu kepada anak
⧫ Mengurangkan biaya penyelenggaraan untuk Infeksi Oportunistik
⧫ Meningkatkan produktivitas ODHA
⧫ Menekan perkembangan virus hingga viral load negatif
⧫ Meningkatkan sel CD4 dengan cepat 

Tujuan Teraphy Herbal adalah untuk mendapatkan viral load tidak terdeteksi dalam 6 bulan. Kebanyakan orang diobati dengan kombinasi tiga obat, dan ada beberapa pilihan yang mungkin tergantung pada efektivitas, toleransi jangka pendek atau jangka panjang, kondisi kehidupan masing-masing.

FARMAKOLOGI
SAMBILOTO ( Andrographis paniculata folium )
Sambiloto sidaun pahit, senyawa ini mengandung andrographolide, yang mempunyai rasa pahit, Enzim ini mampu melindungi hati dari kesan negatif galactosamine dan paracetamol. Kandungan ini juga berfungsi sebagai cara penanggulangan HIV sangat besar dalam mengurangkan enzim CD4 supaya ia dapat menyekat pertumbuhan sel-sel kanker. Di samping itu, kandungan andrographolide juga dapat meningkatkan ketahanan. Oleh itu, dengan melihat kandungan yang dimiliki oleh sambiloto ini mempunyai keberkesanan dalam meningkatkan ketahanan, tidak heran jika sambiloto dipilih sebagai salah satu tumbuhan yang dapat digunakan sebagai cara penanggulangan HIV.

HABATOP (HABBATUSSAUDA)
Biji Hitam mampu bertindak sebagai cara penanggulangan HIV dan jangkitan virus lainya yang berpotensi maut, termasuk AIDS. Di samping itu, manfaat jintan hitam telah digunakan selama berabad-abad sebagai rawatan untuk penyakit penyembuhan. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari jintan hitam dalam obat:
⧫ Kurangkan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam badan
⧫ Meningkatkan Cd4 dengan cepat
⧫ Meningkatkan stamina dan merawat keletihan
⧫ Membunuh bakteria pemakan daging MRSA yang mematikan
⧫ Memulihkan kerusakan sel akibat virus
⧫ Membantu meningkatkan imunitas tubuh
⧫ Menghalang kerusakan sel akibat virus bakteria dan radiasi
⧫ Menstabilkan tekanan darah.

GANGJIE ( Imperata cylindrica rhizoma )
Sebagai cara penanggulangan HIV yang diperbuat dari daun dan bunga kumis kucing, akar alang-alang dan extra bahan lainya. Berfungsi untuk menangani demam, flu dan meriang. Meningkatkan stamina, meningkatkan kesehatan, membersihkan saluran ulser dan membantu mempercepat pemulihan penyakit kelamin yang biasanya muncul pada peringkat awal hiv.

Dapatkah produk alami atau terapi alternatif membantu saya?
Apakah Anda memikirkan naturopati, akupunktur, homeopati, suplemen vitamin, mineral, antioksidan, terapi pijat atau apa pun, ada berbagai macam terapi komplementer dan alternatif. Ada terapi komplementer dan alternatif yang mungkin membantu dalam mengelola efek samping atau mencegah masalah kesehatan tertentu, tetapi penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa mungkin juga ada risiko yang terkait dengan penggunaanya, Bicaralah dengan dokter Anda, apoteker, atau siapa pun di tim perawatan Anda untuk membantu membimbing Anda dalam pilihan Anda. Semoga entry kami mengenai Tanda Dan Gejala Terinfeksi Virus HIV dapat membantu Anda. Salam sehat De nature.

 
Top