PT. De Nature Group --Apakah Anda divonis HIV? Mencurigai adanya paparan HIV? Anda diwajibkan minum ARV seumur hidup dan khawatir akan efeksamping sehingga membuat galau? Jangan menyerah, Anda tidak sendirian. Yakinlah bagwa divonis HIV bukan akhir dari segalanya dan ARV bukan obat satu-satunya. 

Human Immunodeficiency Virus (HIV) virus yang menyebabkan AIDS dengan cara menyerang sel darah putih yang berupa CD4 (salah satu jenis sel darah putih) sehingga dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Pengobatan yang dilakukan bisa memperpanjang usia hidup penderita HIV dan mereka bisa menjalani pola hidup yang sehat. Terdapat beberapa sistem pengobatan dan terapi HIV yang ditawarkan dengan berbagai kelabihan dan kekuranganya. Jika Anda bingung untuk menentukan mana yang terbaik, maka pilihlah obat yang berfungsi menghambat virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara signifikan dan berkelanjutan. 

Obat Herbal Sambiloto Untuk Meningkatkan CD4 Dengan Cepat
Obat Herbal Sambiloto Untuk Meningkatkan CD4 Dengan Cepat


Obat Herbal Sambiloto Untuk Meningkatkan CD4 Dengan Cepat

Sambiloto (Andrographis paniculata) disebut sebagai tanaman dengan banyak manfaat dan potensi. dari banyak hasil penelitian dan pengembangan, Ekstrak sambiloto memberikan hasil yang sangat memuaskan, terlebih pada pasien dengan penyakit infeksi dan penurunan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan aktivitas biologis pada zat Andrographolide yg yang terkandung dalam sambiloto.  Dari banyak jurnal ilmiah yang sudah dikumpulkan, berikut adalah manfaat dari tanaman sambiloto.
  1. Efek Hepatoprotektif: dari banyak penelitian, ternyata ektrak sambiloto dengan kandungan andrographolide ini memiliki fungsi sebagai pelindung liver atau hepaprotektif. Sambiloto dapat melindungi kerusakan liver yang diakibatkan berbagai hal terutama toksisitas atau kerusakan liver akibat toxic/racun.
  2. Antimikroba dan antiparasit: Ternyata andrographolide dalam sambiloto juga mampu menangkal infeksi-infeksi dari bakteri, virus, dan parasit. Bakteri yang efektif dibasmi oleh sambiloto sebagaian besar adalah bakteri-bakteri pencernaan yang merugikan, sangat efektif bagi anda yang mengalami masalah pencernaan. Sambiloto juga terbukti efektif menghambat virus herpes simplex tanpa ada efek samping juga beberapa parasit yang menjangkiti sumber air
  3. Antioksidan dan Anti-inflamasi: Selain kandungan andrographolide, ekstrak sambiloto juga mengandung phenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 
  4. Terapi penyakit infeksi: beberapa penyakit infeksi seperti leptospirosis, TB paru, dan meningitis dapat dibantu penyembuhannya dengan terapi ekstrak sambiloto dan terbukti efektif dengan efek samping hampir tidak ada.
  5. Immune booster dan Inhibitor HIV: Sebuah penelitian juga dilakakun terhadap pasien HIV, dimana hasilnya terdapat peningkatan CD4 yang signifikan, yang bisa disimpulkan bahwa sambiloto dapat menginhibisi (mengganggu) replikasi HIV.
  6. Terdapat 3 senyawa aktif dalam sambiloto yang terkenal
    dengan grup diterpenoid, yaitu andrografolid , 14-deoksi-11,12 didehidroandrografolid dan neoandrografolid. Sambiloto memiliki potensi aktivitas antikanker. Imunostimulan Fraksi diklorometan pada konsentrasi rendah menghambat sel kanker usus besar HT-29 dan mampu meningkatkan proliferasi sel limfosit. Selain itu, ketiga senyawa utama sambiloto tersebut, yaitu andrografolid menunjukkan aktivitas anti virus Herpes Simplex Virus 1.
  7. Pada pasien HIV hasil menunjukkan bahwa andrografolid meningkatkan jumlah sel limfosit Thelper CD4+ pada dosis 5,10, 15, dan 20 mg/kg BB selama 3 minggu perlakuan. Dengan hal ini maka kemungkinan andrografolid menghambat HIV melalui disregulasi siklus sel, yang pada akhirnya bisa meningkatkan kadar limfosit CD4.

Obat Herbal Sambiloto Untuk Meningkatkan CD4 Dengan Cepat.


Apakah Anda Berfikir Untuk Mengolah Sambiloto Sendiri?
Cara termudah dan terbaik untuk memanfaatkan sambiloto adalah dengan cara dibuat menjadi teh. tanaman sambiloto (bisa juga yang sudah dikeringkan) bisa diseduh dengan air panas sehingga zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam tanaman itu terekstrak optimal. Ratio secara umum adalah segenggam sambiloto direbus dengan 3 cangkir air hingga tersisa 1 cangkir air, saring dan minum. bisa diminum 2-3 kali sehari. 

Efek Samping Sambiloto Racikan Sendiri
Karena kandungannya yang sangat kaya, tidak semua orang bisa mudah mengonsumsi sambiloto. Pola hidup dan kondisi fisik berpengaruh juga pada efek samping yang dirasakan. Selama dalam takaran normal, tidak berlebihan, dan tidak dalam jangka panjang, sambiloto aman dikonsumsi.

Efek samping yang pernah dilaporkan adalah mual dan gangguan pencernaan akibat dari kandungan andrographolide yang sangat pahit. Perhatikan juga waktu jeda terapi sambiloto jika anda sedang menggunakan obat-obatan kimia sebagai treatmen utama, dikhawatirkan terdapat kontra indikasi.

Obat Herbal Rekomendasi Penyakit Menular Seksual Dan AIDS

Penyakit menular seksual (PMS) dan sindrom imunodefisiensi (AIDS) yang didapat saat ini semakin penting karena penyebaran penyakit yang cepat, biaya pengobatan yang tinggi, dan peningkatan risiko penularan penyakit menular seksual lainnya. Terapi saat ini tersedia untuk pengobatan simtomatik PMS dan AIDS cukup mahal di luar jangkauan orang biasa dan dikaitkan dengan munculnya resistensi obat. Banyak pasien STD dan AIDS mencari bantuan dari sistem alternatif obat-obatan seperti Unani, Cina, Ayurvedic, naturopati, dan homeopati. 

Sejak lama, tanaman obat telah digunakan untuk pengobatan banyak penyakit menular tanpa bukti ilmiah. Saat ini ada lebih banyak penekanan pada penentuan bukti ilmiah dan rasionalisasi penggunaan persiapan ini. Penelitian sedang berlangsung untuk mengidentifikasi tanaman dan prinsip aktif mereka yang memiliki aktivitas melawan patogen yang ditularkan secara seksual termasuk human immunodeficiency virus (HIV) dengan tujuan memberikan pendekatan yang efektif untuk pencegahan penularan dan pengobatan penyakit ini. 

Dalam ulasan ini, tanaman dilaporkan memiliki aktivitas atau digunakan dalam sistem pengobatan tradisional untuk pencegahan dan pengobatan PMS termasuk AIDS, formulasi herbal untuk aplikasi vagina, dan mikrobisida topikal dari asal herbal, telah dibahas. Sekian entry dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga. 
 
Top