MENGKUDU OBAT HIV  -- Tahukah Anda bahwa harga obat ARV di Indonesia lebih mahal dari pada negara-negara lainya? Selain masalah efeksamping yang ada pada ARV, harga yang begitu mahal juga menjadi alasan penderita hiv aids enggan melakukan pengobatan. Padahal HIV AIDS mengharuskan penderita mengonsumsi obat arv seumur hidup. Apakah ini juga yang menjadi kegusaran hati Anda? 

INFO BERMANFAAT : HERBAL HIV DIAPOTIK

Direktur Eksekutif Indonesia AIDS Coalition Aditya Wardhana mencontohkan obat ARV jenis kombinasi Tenofovir, Lamivudin dan Efavirenz (TLE) dijual seharga Rp 404.350 dan hanya Rp112.000 di pasaran internasional. 





MENGKUDU OBAT HIV 

Dalam bahasa latin mengkudu disebut sebagai Morinda citrifolia. Pohon itu tumbuh di Asia Tenggara, terutama di Polinesia, karena daerahnya yang sangat kaya dan subur di sekitar gunung berapi. Hari ini Mengkudu dibudidayakan di banyak daerah tropis di dunia. Buah mengkudu berukuran mangga dan berwarna kuning. Mengkudu sangat pahit dan memiliki bau yang tajam dan kurang sedap.

Mengkudu adalah buah tropis yang telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun sebagai obat herbal Polinesia. Sejak 1996 telah dijual secara luas di Amerika Serikat sebagai obat umum untuk beragam masalah kesehatan termasuk kanker, diabetes, HIV / AIDS, radang lambung, hipertensi, infeksi, depresi, dan kelelahan kronis. Penelitian melaporkan kasus hepatotoksisitas akut menjadi setelah konsumsi minuman berenergi yang mengandung mengkudu.

Buah mengkudu adalah "ratu buah tropis atau queen of hearts". Mengkudu memiliki reputasi buah super. Buah mengkudu mengandung lebih dari 150 jenis nutrisi seperti saloronin, enzim aktif, beta-karoten, besi, magnesium, seng, yodium, fosfor, tembaga, kromium, mangan, sulfat, natrium, kalium, selenium, germanium dan molibdenum. Mengkudu membantu mengatur produksi hormon dalam tubuh manusia. 

MENGKUDU
MENGKUDU OBAT HIV 

MENGKUDU OBAT HIV 

Mengkudu menyediakan beragam vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya.Ini mengandung vitamin seperti Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin), Vitamin B3 (niasin), Vitamin B5 (asam pantotenat), Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C-alfa dan cefo (E).Ini mengandung mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, zat besi dan fosfor.Ini adalah sumber biotin dan asam folat.

Pusat Nasional untuk Riset Produk Alami Universitas Mississippi AS menyatakan bahwa Mengkudu juga mengandung bahan kimia alami dan sekelompok antioksidan seperti quercetin, vanillin, pinorezolol, procreonoline, isopereol, campferolone, campferol scopoletin.

Manfaat luar biasa dari buah Mengkudu untuk Pasien HIV AIDS
Sebelumnya beberapa keberadaan penyakit ini biasa dan tidak terlalu berbahaya. Tetapi karena terinfeksi HIV, maka penyakit tersebut bisa berubah menjadi penyakit yang berbahaya dan tidak kunjung sembuh. Itulah bahaya sesungguhnya dari virus HIV.
  1. Membantu dengan gout. Gout adalah suatu kondisi yang sangat menyakitkan yang diakibatkan oleh akumulasi asam urat yang sering di sekitar sendi, di mana ia menyebabkan peradangan, deposit kalsium (kalsifikasi) dan kadang-kadang kesulitan dalam mobilitas.Mengkudu telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan penyakit asam urat (meskipun penduduk setempat mungkin tidak tahu apa itu asam urat) dan saat ini pengurangan gejala dikaitkan dengan efek penghambatannya pada sistem enzim xanthine yang memainkan peran kunci dalam patofisiologi. radang sendi. Meskipun tidak ada obat yang pasti untuk penyakit asam urat, namun dapat diobati dengan penggunaan jus secara berkelanjutan.
  2. Antikonvulsan alami. Mengkudu membantu menginduksi relaksasi otot dengan cara yang sama seperti obat resep. Ini dilakukan dengan menghalangi saluran kalsium yang menyebabkan kontraksi otot dalam sel, sehingga mencegah kemampuan otot untuk berkontraksi. Ini juga dapat membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kontraksi dan kejang otot yang sering terjadi.
  3. Khasiat anti kanker. Salah satu alasan bahwa Mengkudu sering dikonsumsi adalah kemampuannya untuk mengurangi kemungkinan konversi karsinogen.Dipercayai bahwa mengkudu mampu mencegah proses penting di mana karsinogen berinteraksi dengan DNA dan selanjutnya menyebabkan sel kanker berkembang biak. Selain itu, Mengkudu tampaknya mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker, setidaknya pada kanker payudara. Secara keseluruhan, ini adalah cara baru untuk menghadapi kanker dan bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk melawannya.
  4. Sifat antioksidan kuat. Mengonsumsi beragam makanan yang kaya antioksidan adalah salah satu cara utama untuk mengurangi risiko kanker.
    Dalam kasus mengkudu, antioksidan juga bermanfaat untuk banyak penyakit lain yang terkait dengan kerusakan oksidatif tinggi, seperti penuaan dini atau kerusakan organ inflamasi. Mengkudu melindungi perokok berat dari penghancuran radikal bebas yang berlebihan, yang penting di bagian populasi ini karena mereka terpapar stres oksidatif yang lebih besar.
    Selain sifat antioksidan kuat yang mencegah kerusakan neuron, juga meningkatkan aliran darah ke otak, yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan selanjutnya daya ingat.
  5. Mengkudu membantu dalam menyembuhkan luka. Dapat mempercepat penyembuhan luka di kulit karena merangsang produksi kolagen. Tingkat peningkatan produksi kolagen dalam luka meminimalkan jaringan parut, dan kemudian rasa sakit, karena berkurangnya durasi paparan infeksi bakteri dan kontak yang tidak disengaja.Kaya akan banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan dapat diaplikasikan sebagai krim pelembab.Ini secara tradisional digunakan untuk mengobati eksim dan psoriasis, karena mempromosikan retensi air dalam sel-sel kulit. Anda hanya bisa mengaplikasikannya di malam hari karena baunya yang tidak sedap. Sifat-sifat antibakteri dan anti-inflamasi dari noni bekerja pada tingkat sel dan berguna dalam pengobatan berbagai gangguan kulit, seperti jerawat, luka bakar dan reaksi kulit alergi.
  6. Mengkudu Antiparasit alami. Jauh sebelum munculnya resep obat antiparasit, penduduk setempat menggunakanya untuk mengobati infeksi yang disebabkan leishmaniasis. Infeksi parasit ini tersebar luas di daerah tropis (di mana wabah banyak) dan diobati secara efektif dengan konsumsi jus setiap hari. Leishmaniasis ditularkan melalui kutu.
  7. Mengkudu Melindungi hati. Buah mengkudu juga dikenal karena efektivitasnya dalam melindungi terhadap penyakit hati. Menurut penelitian tahun 2008, mengkudu memberikan perlindungan hati pada hati, yang melindunginya dari paparan kronis bahan kimia eksogen dan melindunginya dari penyakit besar seperti kerusakan hati.
  8. Mengkudu Memperbaiki pencernaan.Meningkatkan pencernaan berkat kemampuannya untuk memperlambat laju pengosongan lambung (tingkat di mana makanan meninggalkan lambung dan memasuki usus).Karena Mengkudu memungkinkan makanan untuk tinggal lebih lama di perut, itu bermanfaat bagi orang-orang dengan gangguan pencernaan dan mengurangi kemungkinan gangguan lain seperti diare.
  9. Sifat antipsikotik.Secara historis telah digunakan untuk mengurangi keparahan sejumlah penyakit, termasuk gangguan yang berkaitan dengan sistem saraf pusat.Studi yang menyelidiki efek antipsikotik jus ini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan pada pasien, terutama dalam perilaku mereka, dan telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan gangguan kejiwaan.Selain itu, disarankan untuk memiliki efek terapeutik pada kerusakan otak, dikaitkan dengan kekuatan penyembuhan komponen kimia alami. Ini dapat membantu mencegah stres iskemik serebral tanpa memengaruhi efektivitas enzim dan antioksidan baik yang ada dalam tubuh.
  10. Melindungi jantung. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.Menyebabkan pelebaran pembuluh darah, karena meredakan sel-sel otot di dinding sel, menghasilkan aliran darah yang lebih baik ke arteri. Efek vasodilator mengkudu noni ini membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.Menurut penelitian, mengonsumsi mengkudu membantu mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat), kolesterol total, kadar homocysteine, dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.
  11. Mengurangi rasa sakit radang sendi.Kekuatan terapi mengkudu membawa kelegaan pada kondisi peradangan seperti radang sendi. Evaluasi ilmiah memberikan data kualitatif tentang karakteristik analgesik , yang membantu meringankan rasa sakit dan nyeri tekan, sehingga mengurangi kerusakan pada sendi yang terlibat dalam kondisi artritis yang menyakitkan. Studi ini juga menunjukkan bahwa kemanjuran terapi mengkudu berada pada level yang sama dengan beberapa analgesik yang tersedia secara komersial.
  12. Mengkudu Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi 15 ml jus mengkudu, Anda mengonsumsi 2% dari asupan seng harian yang direkomendasikan, mikro-logam penting yang mengatur beberapa proses terkait kekebalan. Seng juga penting untuk berbagai proses biokimia dan dikenal untuk merangsang fungsi sel darah putih.Selain itu, Mengkudu kaya akan vitamin C (100 ml jus mengandung 33% dari asupan vitamin C harian yang disarankan).
  13. Mengkudu Sangat membantu dalam pemulihan stroke Dan mengurangi risiko diabetes.Mengkudu dapat membantu mencegah perkembangan diabetes, terutama tipe II, karena dapat membantu sel untuk menggunakan glukosa dan meningkatkan sensitivitas insulin sehingga kadar glukosa darah yang meningkat bukanlah fenomena umum. Bermanfaat bagi penderita diabetes yang sudah ada karena dapat meningkatkan kadar HbA1c (hemoglobin glikosilasi), yang digunakan untuk menentukan berapa rata-rata glukosa darah dalam 3 bulan terakhir.
  14. Mengkudu Meningkatkan memori dan daya ingat dan juga mengurangi kemungkinan mengembangkan penyakit neurodegeneratif seiring bertambahnya usia.
  15. Adaptif yang efektif. Dalam cara yang mirip dengan ginseng, siang hari menjanjikan sebagai adaptogen, yang membantu tubuh beradaptasi lebih efisien terhadap stresor. Dipercayai bahwa penduduk asli Pasifik Selatan menggunakan buah ini untuk menghilangkan kelemahan dan kelelahan secara umum karena meningkatkan tingkat energi mereka. Siang hari memiliki efek ergonomis karena meningkatkan kinerja fisik dan daya tahan.
Mengkudu Kapsul Untuk HIV
Mengkudu Kapsul Untuk HIV

MENGKUDU OBAT HIV 

Mengkudu sebagai herbal hiv membantu proses pemulihan tubuh dari serangan infeksi. Sehingga fungsi kekebalan tubuh dapat ditingkatkan.Pengobatan tersebut berguna untuk memperlambat perkembangan dari penyakit HIV yang diderita. Dengan begitu, perawatan akan membuat seorang penderita HIV dapat hidup untuk waktu yang lebih lama, serta bisa memulai menjalankan pola hidup sehat.

Bagaimana Kinerja Morici Sebagai Herbal HIV?
Morici dengan bahan dasar mengkudu ini  mampu memperlambat perkembangan virus. Dari sekitar 10 pasien penderita hiv dengan berbagai keluhan, setelah diberikan herbal morici, sejumlah 87% pasien tertolong. Ini membuktikan bahwa morici memang bagus untuk dikonsumsi oleh seseorang yang terinfeksi oleh hiv. 
  1. Mengkudu berfungsi sebagai antibakteri, antiviral, antijamur, antitumor, analgesik, hipotensi, antiinflamasi, dan peningkatan imunitas.
  2. Mengkudu dapat menurunkan produksi IL-4 . Diketahui bahwa interleukin 4 memiliki peranan dalam menurunkan IFN-gamma. Sedangkan IFN-gamma memiliki fungsi penting dalam kekebalan tubuh dalam menghadapi infeksi virus atau bakteri. Kemampuan khusus IFN-gamma ialah menghambat replikasi atau penggandaan virus secara langsung. Dengan konsumsi herbal anti AIDS, maka produksi IFN-gamma akan meningkat sehingga HIV bisa ditekan.Hasil ini menunjukkan bahwa Morici mampu memengaruhi sistem kekebalan tubuh melalui pengaktifan reseptor CB2, dan menekan IL-4. Juga meningkatkan produksi sitokin IFN-gamma. Ini juga dapat memberikan efek imunomodulasi yang menguntungkan dalam kondisi yang berkaitan dengan tidak memadainya respon imun.
  3. Mengkudu mengatasi keluhan, meredakan efek samping dari serangan virus sekaligus menekan intensitas hidup dari virus ini sendiri. Dalam penelitian herbal yang dikembangkan di Hawaii diketahui adanya perpaduan antara senyawa dalam mengkudu yang berupa scolopetin, asam kaproat, dan asam kaprat dapat membantu membentuk sistek kekebalan tubuh, sekalipun sudah dirusak oleh serangan HIV. Bahkan dalam sistem kekebalan ini terdapat sistem hipokelemestik yang berfungsi sebagai anti virus. Sehingga Noni Juice sebagai herbal AIDS akan sangat efektif dalam membantu mengatasi serangan HIV, termasuk membekukan dan menghambat perkembangan virus tersebut.
  4. Suplemen penting bagi tubuh. Penelitian Burns School of Medicine di University of Hawaii mengungkapkan bahwa Mengkudu mengandung senyawa yang kaya akan polisakarida yang diketahui mampu mendongkrak sistem imun tubuh melalui peningkatkan aktivitas sel-sel darah putih. Mengkudu menstimulasi kemampuan tubuh menciptakan Nitrit Oksida yang berfungsi membunuh infeksi virus. 
  5. Multi-Vitamin bagi pasien hiv yang mengalami penurunan kondisi tubuh atau mengalami komplikasi seperti memiliki masalah dengan hepatitis atau diabetes, maka efek negatif dari keberadaan HIV bisa menjadi dua bahkan tiga kali lebih berat.
Demikian artikel kami menganai manfaat mengkudu untuk HIV AIDS, semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga. 
 
Top